Senin, 02 Juli 2012

Senin 2 Juli 2012

16:11  Euro area youth unemployment rate was 22.6% in May. 20.5% in May 2011 for reference. Highest in Greece and Spain (52.1%) #eurozone


15:30  ALAM SUTERA: Pemegang Saham Lakukan Restrukturisasi Internal
JAKARTA: Dua pemegang saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) [500  10 (+2,0%)] yaitu PT Selaras Citamanunggal dan PT Bukit Asri Padang Golf menjual 16,19% saham emiten untuk meningkatkan efisiensi pengambilan keputusan.

"Adapun tujuan transaksi tersebut adalah untuk restrukturisasi internal antara pemegang saham pendiri perseroan untuk meningkatkan efisiensi pengambilan keputusan," ujar manajemen Alam Sutera dalam pengumumannya di situs PT Bursa Efek Indonesia hari ini, Senin (2/7/2012).

http://www.bisnis.com/articles/alam-sutera-pemegang-saham-lakukan-restrukturisasi-internal


15:01   Bank Jatim, Sehubungan dengan target listing tanggal 11 Juli 2012 bersamaan dengan pemilihan gubernur DKI, dan dikhawatirkan tidak optimal. Maka target listing date diundur menjadi hari Kamis, 12 Juli 2012, adapun jadual baru menjadi sebagai berikut:

- Masa penawaran : 3,4,5 dan 6 Juli 2012
- Penjatahan : 10 Juli 2012
- Distribusi dan Refund : 11 Juli 2012
- Listing : 12 Juli 2012



14:00  PT Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham lima perusahaan tercatat yang belum menyampaikan laporan keuangan auditan 2011 dan 5 Saham Disuspensi karena Belum Bayar Denda:
Kelima emiten tersebut yakni PT Buana Listya Tama Tbk (BULL) [0  -53 (-100,0%)], PT Davomas Abadi Tbk (DAVO) [0  -50 (-100,0%)], PT Mitra International Resources Tbk (MIRA) [0  -160 (-100,0%)], PT Panca Wiratama Sakti Tbk (PWSI) [0  -61 (-100,0%)], dan PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) [0  -50 (-100,0%)]




13:35  Bumi Says Repayment of $231m Loan to PT Recapital Due Aug. 27
2012-07-02 06:09:16.14 GMT

By Tim Barwell
     July 2 (Bloomberg) -- Early repayment to Bumi Resources had
been expected in 1H.
  * Bumi Resources is in “active dialogue” with Recapital
    regarding timing of repayment

Link to Statement:{NSN M6IRD73HBS3N <GO>}
Link to Company News:{BUMI LN <Equity> CN <GO>}



11:33  Kepala BPS Suryamin mengatakan, faktor penggerak inflasi terbesar adalah bahan makanan. Harga bahan makanan berkontribusi terhadap inflasi sebesar 0,39%. Salah satunya adalah cabai merah. Selain itu adalah bawang putih karena keterbatasan pasokan.

Beberapa bahan makanan yang juga menjadi penggerak inflasi yakni daging ayam ras, ikan segar dan gula pasir. Harga daging ayam ras naik karena harga pakan dan DOC naik


11:09 DJ Indonesia Jun CPI +4.53% On Year; +4.38% Expected
*DJ Indonesia Jun CPI +0.62% On Month; +0.39% Expected

June inflation 0.62%, higher than expectation 0.41%
YoY 4.5% vs expectation 4.38%
------------------------------------------------------

Bursa saham global dan pasar komoditas melonjak tajam pada akhir pekan merespon hasil EU Summit yang diantaranya telah kita ketahui pada Kamis dan Jumat pagi. Sebenarnya apa yang mereka putuskan dalam summit kali ini, kami akan coba jabarkan sesederhana mungkin sbb:

Kesepakatan yang mereka tuangkan dalam kurang lebih tiga paragraf saja adalah, pertama, mereka mempermudah persyaratan untuk mendapatkan dana bailout. Ini salah satu hasil kerja keras Mario Monti yang mengancam tidak akan pernah menandatangani agreement jika disertai syarat yang berat. Jadi tidak akan ada lagi yang namanya 'troika'.

Kedua, Eropa melalui ECB/EFSF/ESM dapat langsung mengucurkan kredit ke perbankan Eropa dengan menanggalkan status preferred creditor yang disandangnya selama ini. Bagian ini yang dianggap paling penting dari hasil summit. Spanyol misalnya, dapat merekap perbankannya tanpa harus menaikkan jumlah utang negaranya. Lalu dengan menyamakan status ESM dengan kreditor lainnya tidak akan merusak bond market yang sudah ada. Kenapa? Jika private creditor mengetahui status mereka kalah dari ESM, mereka akan menuntut yield yang lebih tinggi lagi.

Ketiga, karena telah memberi pinjaman langsung kepada perbankan, ECB kini dapat mengawasi dan me-regulate seluruh aktifitas perbankan Eropa, one step closer toward european banking union. Keempat adalah paket growth stimulus senilai €120 miliar yang telah diumumkan oleh Herman van Rompuy.

Respon positif pasar atas kesepakatan tersebut diyakini dapat bertahan lama atau berdampak positif dalam jangka panjang. Pekan ini sentimen pasar akan dipengaruhi oleh meeting ECB 5 Juli nanti (market expect rate cut to 0,75%), data makro US ISM Mfg Index malam ini, Factory Order Selasa dan Payroll pada Jumat. Rabu Wall Street closed untuk Independence Day. Buy PTBA, ADRO, HRUM, ITMG, UNTR, SMGR, INTP, JSMR.

(By: Khrisna DS)

------------------------------------------------------------------------------

Monday (01/07) Early BIRD Fundamental Prespective (Edwin Sebayang-MNC Securities)

Bursa global naik tajam akhir Sem 1/2012 ketika investor menyambut baik Zona Euro selangkah maju mendekati penyelesaian krisis hutang (Pemimpin Zona Euro setuju turunkan biaya pinjaman Spanyol & Italy & menciptakan Badan Pengawasan Tunggal perbankan Zona Euro diakhir thn 2012 ini utk ciptakan Unifikasi Perbankan Eropa serta setuju menggunakan EFSF & ESM utk menstabilisasi Pasar Obligasi tanpa hrs memaksa menerapkan aturan anggaran atau reformasi ekonomi yg ketat) yg tlh berlangsung 30 bulan. Pertanyaan penting adlh apakah rally ini bisa berlangsung kuat lebih dari 1 hari.

Menjawab pertanyaan tsb, investor hrs memperhatikan bgm Yield Obligasi Eropa sepanjang minggu ini spt: Spanyol Kamis akan melakukan lelang dgn tenor 3, 4 & 10 thn sbg sebuah test atas yield Spanyol yg saat ini tdk terlalu jauh dibawah 7%. Prancis Kamis jg akan menjual obligasi jk panjang sebesar €7-8 miliar.

Perhatian jg tertuju atas rencana ECB memotong suku bunganya utk melengkapi kebijakan yg mrk ambil utk mendorong sektor perbankan & mendorong turun biaya pinjaman atas Italy & Spanyol.

Data ekonomi AS yg perlu mendpt perhatian spt: ISM Manufacturing & Construction Spending dihr Senin, diikuti Factory Orders & Car Sales bln Juni di Selasa.

Setelah libur Independence Day hr Rabu, investor akan disuguhi cukup padat data ekonomi spt: Kamis ada data weekly jobless claims and mortgage data, ADP's private-sector payrolls report & the ISM's U.S. services-sector index.

Jumat akan direlease data NFP Juni dmn diperkirakan ada tambahan 90,000 pekerjaan baru dg tingkat Pengangguran msh pd level 8.2%.

Sdgkan dr Indonesia, Inflasi Juni 2012 menurut perkiraan ES berkisar pada range: 0.02%-0.07% & nilai ekspor Indonesia Mei disekitar US$ 15.96 - $15.98 miliar dgn total ekspor Jan-Mei pd range: US$80.46-80.48 miliar.

Monday IDX Range: 3915-4010

BUY: ASII, PGAS, BBRI, INTP, ADRO, MAPI, SMRA, UNTR, CPIN, INCO (ES/Disc On)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar