Kamis, 11 Oktober 2012

Kamis 11 Oktober 2012

14:31 Bakrie ingin angkat kaki dari Bumi Plc

LONDON. Hubungan Group Bakrie dengan Rothschild akhirnya benar-benar kandas. Ini setelah PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) dan Long Haul Holding Limited mengajukan proposal melepas kepemilikan saham di Bumi Plc.

Dalam proposal itu disebutkan, BNBR dan Long Haul berniat membatalkan kepemilikan 23,8% saham Bumi Plc. Kedua perusahaan Group Bakrie ini akan melepas saham Bumi Plc dengan cara menukarnya dengan 10,3% saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) yang dipegang oleh Bumi Plc.

Selain itu, Group Bakrie akan membeli secara tunai sisa saham BUMI yang dipegang oleh Bumi Plc paling lambat Natal 2012. Sisa saham yang akan dibeli tunai sebesar 18,9%. Catatan saja, Bumi Plc mengempit 29,18% saham BUMI.


14:17  0712 GMT [Dow Jones] The Bakrie Group's proposal to buy out Bumi's (BUMI.LN) 29% stake in PT Bumi Resources (BUMI.JK) in exchange for Bakrie's 24% stake in Bumi plus cash is a positive, says Numis Securities. "Relations have clearly broken down [between board members and the two companies) but this could be a good solution to a potential long and painful legal process that might have ensued," Numis says. It adds that, valuation aside, Bumi would walk away with its reputation intact and some cash back. Given the "soggy coal markets and dark cloud surrounding the company this might be a good way to move on." Bumi up 12% at 208p


11:36  ELSA: Laba bersih Q3'12 naik 67.5% menjadi Rp79.6 miliar vs laba bersih Q3'11 sebesar Rp47.5 miliar.


Negara kawasan Eropa pilih kendalikan Pajak Dipangkasnya estimasi IMF terhadap pertumbuhan ekonomi Global meningkatkan perasaan tidak nyaman dari investor di bursa saham, Indeks bursa acuan dunia seperti DJIA, Hangseng dan Nikkei kembali mengalami tekanan jual.
 S&P  kembali menurunkan dua level rating Spanyol longterm bond  BBB+ menjadi BBB- dan shorterm dari A-2 ke A-3, ini  dilakukan setelah Spanyol kembali mengumumkan paket penghematan kelima(fifth austerity package) plus rincian stress test bank dalam rentang waktu kurang dari satu tahun, namun berseberangan dari itu  yield obligasi 10-tahun ditutup dilevel 5,8%, turun tajam dr sblmnya 7,75%, investor terlihat lebih mengapresiasi Spanyol  menandatangani nota kesepahaman pemberian jalur kredit untuk perbankan juga dari   ditandatangani tobin tax (pajak transaksi financial)  transaksi financial seperti saham, obligasi dan produk derivative nantinya akan dikenakan pajak.Italia memangkas pajak pendapatan yg kurang dr 15.000pa menjadi 22% pajak pertambahan nilai sebesar 1% dan pemangkasan apbn.
 BI di perkirakan akan mempertahankan suku bunga acuannya dilevel 5,75% krn inflasi msh cukup rendah juga menjaga stabilitas arus uang yg beredar & nilai tukar rupiah. Transaksi pada bursa didalam negeri hari ini masih akanmerespon kabar tersebut  dan IHSG diperkirakan akan bergerak pada kisaran  4230-4300 dengan kecenderungan mengalami tekanan,  saham rekomendasi  kami adalah SMGR,  GGRM, TBIG, MTLA dan MNCN

Viviet S. Putri – Analyst BNI securities

Tidak ada komentar:

Posting Komentar