Selasa, 13 November 2012

Selasa 13 Nov 2012

11:40  Nathaniel Rothschild ternyata tidak mengajukan penawaran untuk menguasai aset
 batu bara yang dimiliki Bumi Plc, yakni PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Berau
coal Energy Tbk (BRAU). Di mana sebelumnya dia telah mengirimkan proposal pada awal bulan ini.

Rothschild menegaskan, dalam proposalnya dia memberikan alternatif kepada Grup bakrie. Proposal tandingan ini tengah dikaji oleh advisor Bumi Plc dan direktur independen perusahaan London. (Okezone/ps) 


--------------------------------------------------------------

Niat Caplok 6 Tol Bakrie, Hary Tanoe Harus Lapor Menteri PU

Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo melalui anak usahanya yaitu PT Bhakti Investama berminat mengakuisisi semua ruas jalan tol milik grup Bakrie. Apa tanggapan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum (PU)?

Kepala BPJT Achmad Ghani Ghazali mengatakan belum mengetahui hal ini. Namun jika benar Hary Tanoe ingin membeli semua ruas tol ini, maka Bos MNC itu harus melapor dahulu kepada Menteri Pekerjaan Umum (Menteri PU) Djoko Kirmanto.

Secara terpisah, Chief Corporate Affairs Officer PT Bakrieland Development Tbk Yudy Rizard Hakim mengungkapkan, perusahaan akan merilis pernyataan resmi dan mengumumkan siapa pembeli keseluruhan tol milik Bakrie, pada akhir bulan ini. Dengan tujuan agar tidak terjadi kesimpangsiuran kabar yang beredar.

"Kita akan mengumumkan dan sepakat untuk mengeluarkan rilis pada akhir November saat semuanya done deal. Agar beritanya tidak partial. Kita akan mengatakan semuanya full," ungkap Yudy.

Seperti diketahui, Grup MNC pimpinan Hary Tanoesoedibjo siap mengambil alih kepemilikan atas ruas tol milik Grup Bakrie, melalui anak usahanya PT Bakrieland Development Tbk.

MNC Group siap mengambil kepemilikan ruas tol, baik yang sudah beroperasi (Kanci-Pejagan 34 km), ataupun yang masuk dalam konsesi ELTY (Pejagan-Pemalang 57 km, Pasuruan-Probolinggo 31 km, Batang-Semarang 75 km, tol Ciawi-Sukabumi dan Cimanggis- Cibitung.

Sayangnya, pihak perusahaan enggan menyebut rencana teknis akuisisi tol milik Bakrie tersebut. Namun besar kemungkinan tol ini akan diakuisi oleh anak usaha perusahaan, PT Bhakti Investama Tbk.

Sumber: detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar