Rabu, 30 November 2011

Rabu 30 Nov 2011

15:17  S+p -6.7 rebound


14:17  (Perubahan saham-saham dalam MSCI-indonesia)

MSCI mengumumkan perubahan portfolio saham-saham secara global per tanggal 15 Nov kemarin. Adapun saham di Indonesia Stock Exchange yang ditambahkan dalam bobot MSCI di antaranya:

1. Asahimas Flat Glass (AMFG.IJ)2. Buana Listya Tama (BULL.IJ)3. Citra Marga Marga Nusaphala (CMNP.IJ).4. Clipan Finance Indonesia (CFIN.IJ)5. Fajar Surya Wisesa (FASW.IJ)6. Indika Energy (INDY.IJ)7. Indosiar Karya Media (IDKM.IJ)8. Kawasan Jababeka (KIJA.IJ)9. Mitra Adiperkasa (MAPI.IJ)10. Multistrada Arah Sarana (MASA).11. Polychem Indonesia (ADMG.IJ12. Resources Alam Indonesia (KKGI.IJ)13. Selamat Sempurna (SMSM.IJ)14. Surya Semesta Internusa (SSIA.IJ)15. Trada Maritime (TRAM.IJ)16. Tunas Baru Lampung (TBLA.IJ) 


Sementara sementara saham yang dikeluarkan dalam bobot MSCI adalah

1. Bumi Serpong Damai (BSDE.IJ). 
Details penambahan dan pengurangan bobot saham dalam MSCI dapat dilihat pada lampiran.


13:59 yang di tambah weightingnya MSCI: CFIN AMFG BULL CMNP yg di kurangin BSDE



13:46  Greece gets $10.7 billion but rescue plan stalls http://news.yahoo.com/greece-gets-10-7-billion-rescue-plan-stalls-004314186.html

---------------------------------------------------
INILAH.COM, Jakarta - S&P menurunkan peringkat Bank of America, Citigroup Inc, dan Goldman Sachs Group Inc.

Seperti dikutip dari Washington Post, Rabu (30/11), Standard & Poor menurunkan peringkat kredit jangka panjang bank tersebut dari A ke A minus usai merevisi kriteria industri perbankan.

S&P juga melakukan hal yang sama terhadap Bank of America unit Merril Lynch di situsnya.

Langkah iH akan dapat meningkatkan tekanan terhadap Bank of america, yang sahamnya telah anjlok 62% tahun ini di perdagangan New York.

Pemberi pinjaman terbesar kedua AS ini mengatakan, penurunan peringkat akan dapat memicu pembayaran jaminan (collateral payments) hingga miliaran dolar AS dan keringnya akses ke pasar kredit.

Penurunan rating akan meningkatkan biaya bagi bank. Bank of America mengatakan, pengajuan peraturan bulan ini telah membuat pihaknya menambah dana jaminan sebesar US$5,1 miliar dan perdagangannya turun akibat penurunan peringkat.

"Turunnya peringkat akan menimbulkan dampak material terhadap likuiditas kami, meminimalisir akses ke pasar kredit, peningkatan biaya bank, menekan bisnis, dan pada perdagangan tertentu khususnya kredit counterparty yang sangat penting," papar Bank of America.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar