Selasa, 12 Juni 2012

Selasa 12 Juni 2012

14:54   Tasrul Tanar: ASII mulai akumulasi beli


13:48  Jakarta - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mengubah tingkat suku bunga menjadi 11,5% untuk rencana penerbitan notes tahun ini senilai US$600 juta.

Demikian mengutip keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, Selasa (12/6/2012). Pada rencana awal, notes untuk jangka waktu 5 tahun tersebut ditetapkan dengan tingkat bunga 9%.

Penawaran notes akan dilakukan sebagian besar di luar Indonesia. Perseroan akan menggunakan dana dari penerbitan ini untuk membayar utang dan pengembangan usaha.

Perseroan memanfaatkan kondisi perekonomian yang sedang membaik dengan melakukan refinancing yang ada. Refinancing dengan cara penerbitan notes ini akan memberikan perseroan tambahan dana untuk memperbaiki neraca keuangan perseroan secara keseluruhan.           Energi Mega Persada: to issue US$600mn debt (ENRG, Rp145, Buy, TP: Rp298)


13:02  PT Bhakti Investama Tbk (BHIT) yang dimiliki oleh pengusaha Hary Tanoesoedibjo membantah keras melakukan kecurangan pajak dan terlibat dalam kasus suap terhadap pegawai pajak Tomy Hendratno yang ditangkap KPK. Demikian siaran pers dari investor relation Bhakti Investama yang diterima detikFinance, Selasa (12/6/2012).

"BHIT selama ini selalu tertib membayar pajak. Sebagai perusahaan publik yang besar, jumlah pajak yang disetorkan ke Negara oleh group BHIT, termasuk di dalamnya PPh 21, PPh 25, PPN, dan lain-lain setiap tahunnya sejumlah Rp 1 trilliun lebih, oleh karenanya sangat tidak mungkin dan tidak masuk akal sehat bilamana BHIT dikatakan melakukan kecurangan pajak senilai Rp 3,4 miliar, yang porsinya sangat kecil dibandingkan dengan nilai pajak yang disetor oleh BHIT ke Kas Negara. Lagipula, pada kenyataannya BHIT secara tegas memang tidak pernah melakukan kecurangan pajak tersebut," demikian pernyataan BHIT. ( DETIK .COM )


13:00  (BN) *BANK INDONESIA LEAVES REFERENCE RATE UNCHANGED AT 5.75%
 Sector to watch : property

11:43   CC : Energi Mega Persada: to issue US$600mn debt (ENRG, Rp145, Buy, TP: Rp298)


11:32  asing net buy 26B


11:21  Regional mulai membaik...


11:07  Bi rate : jika Bi tdk menaikan suku bunga acuan,ini akan menjadi catalyst untk membeli saham bank,property.

Reminder clsa : overweight property. CTRS&BSDE.


10:43  Hari ini RUPST  AISA, agenda nya  ada pegantian direksi dan Komisaris + pembagian Deviden....


10:09  Bank Indonesia Issues Credit Card Rule, Effective Jan. 1, 2013
2012-06-12 01:59:42.865 GMT
By Novrida Manurung
     June 12 (Bloomberg) -- Bank Indonesia limits the number of credit cards a person can be issued to two, central bank says in statement on its website.
  * The minimum age for credit card holders is 21 and 17 for the secondary holder, statement says
  * The minimum income for credit card holders is 3m rupiah a month
  * the credit limit is set at maximum of 3 times the income of credit card holder
*****



10:03   LOTS Trading Club™ | lots.co.id
Lautandhana Securindo | YJ
Investor Reference 12 Jun 2012

Koreksi Dow hingga 143 poin saat volatilitas yang tinggi terlihat wajar setelah naik 453 poin dalam lima hari sebelumnya. Namun jika koreksi tersebut dikaitkan dengan spekulasi pasar yang mengarahkan bidikannya ke Italia, itu tampak terlalu mengada-ada atau berlebihan, kalau tidak ingin disebut keterlaluan. Krisis Eropa sebelumnya pada Agustus-September 2011 seperti hendak di-copy-paste dimana saat itu epicenter krisis bergeser mulai dari Yunani, Spanyol lalu Italia. Yield obligasi Italia durasi 10 tahun untuk pertama kalinya menembus 6% dan menyeret yield Spanyol hampir 6,5%.

Investor juga masih meragukan asal dana rekap perbankan Spanyol yang sebesar €100 miliar dan apakah disertai oleh persyaratan yang berat. Adapun pemilu Yunani 17 Juni nanti memang masih menjadi ganjalan meskipun sebenarnya masih cukup waktu hingga saatnya tiba.

Andai pemilu berakhir dengan friendly, rasanya Italia tidak lagi menjadi concern pasar karena para petinggi dan pemikir Eropa diketahui terus bekerja untuk merumuskan konsep eurobond. Jerman yang selama ini kekeuh menolak eurobond, kini melunak walau tidak menyatakan persetujuannya secara resmi. Hal ini terungkap dalam laporan Der Spiegel edisi Sabtu.

Untuk mengontrol debt ratio, nantinya setiap member euro hanya boleh menerbitkan bonds sebatas kebutuhan saja, diluar itu harus sepersetujuan komisi Eropa untuk kemudian diterbitkan eurobond. Ini adalah salah satu bentuk fiscal union yang tengah didengungkan oleh para pejabat Eropa.

 Di Jakarta, saham-saham yang kemarin mencetak gain signifikan berpotensi dilanda profit taking. Namun banyak saham sebenarnya justru baru saja melakukan golden cross pada MACD atau break-up garis MA20-nya seperti diantaranya UNTR, ITMG, BSDE atau SSIA. Apakah sinyal bullish tersebut hanya akan sia-sia saja? Buy On Weakness.

-------------------------------------------------------------------

Wall Street jatuh pada Senin seiring paket bantuan Eropa untuk perbankan Spanyol hanya sedikit mengurangi kekhawatiran pelaku pasar tentang keuangan zona euro dan perlambatan ekonomi global yang lebih luas.

Imbal hasil obligasi Spanyol yg naik, seiring bailout, hingga sampai $125 miliar untuk bank-bank negara tersebut gagal memadamkan kekhawatiran Madrid dapat keluar dari pasar pendanaan dan dipaksa untuk mencari bantuan eksternal.

Saham pemberi pinjaman Spanyol Banco Santander yang diperdagangkan di New York turun 3,1%. Kelemahan di sektor keuangan Eropa telah tercermin di Amerika Serikat di mana indeks keuangan S&P turun 1,9% dan menjadi sektor berkinerja paling lemah.

Saham Morgan Stanley, yang baru-baru ini menjadi barometer kekhawatiran tentang Eropa karena persepsi eksposur bank investasi terhadap kawasan ini, turun 2,5%.

Imbal hasil obligasi 10-tahun Spanyol berakhir lebih tinggi ke 6,5% seiring reli harga awal cepat menguap. Beberapa investor khawatir utang baru akan menempatkan pemegang obligasi yang ada lebih rendah dalam struktur modal, yang meningkatkan risiko bagi pemegangnya.

Dow Jones Industrial Average turun 142,97 poin atau 1,14%, ke 12,411.23. Standard & Poor 500 jatuh 16,73 poin atau 1,26%, ke 1,308.93. Nasdaq Composite kehilangan 48,69 poin atau 1,70%, ke 2,809.73.

Investor takut krisis di Spanyol akan menambah masalah blok mata uang dengan pemilihan 17 Juni di Yunani sudah mendekati, dimanan banyak pihak berpikir dapat menyebabkan Yunani keluar dari zona euro.

Kekhawatiran datang pada saat ekonomi di seluruh dunia menunjukkan tanda-tanda perlambatan. Inflasi, output industri dan penjualan ritel China semuanya melemah pada bulan Mei. Ini adalah bulan kedua berturut-turut dimana pertumbuhan lamban.

Market Running: HSI:18651
KOSM:245.25 EUR:1.2478 GBP:1.5484 JPY:79.22 AUD:0.9878 CHF:0.9624 GOLD:1593.10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar