Jumat, 24 Agustus 2012

Jum'at 24 Agustus 2012

15:25  Rumor : MYOH TP 4000 apabila deal dgn Korea terjadi. disc on)


14:13   LOTS Trading Club™ | lots.co.id
Lautandhana Securindo | YJ
Apa & Bagaimana: "Fiscal Cliff"

« Previous. CBO membuat prediksi bahwa ekonomi Amerika hanya akan tumbuh 0,5% di 2013, dengan resesi di semester pertama saat ekonomi mengalami kontraksi 2,9%. Pada semester kedua, ekonomi mulai tumbuh 1,9%. Amerika akan kehilangan sekitar 2 juta tenaga kerja dan unemployment rate naik 1%. Ribut-ribut soal 'double-dip recession' pun akan menjadi kenyataan. Kejadian yang mirip seperti ini pernah dialami Amerika pada 1969 saat pemerintah menaikkan pajak untuk membiayai perang Vietnam.

Anehnya, meskipun perdebatan soal 'fiscal cliff' ini sudah ada sejak dua tahun terakhir dan bahayanya sangat nyata, tidak pernah ada pembahasan yang dilakukan oleh Congress untuk mencari solusinya. Pengamat menilai pencarian solusi akan hal ini menjadi lebih sulit menjelang election 6 November nanti. Republican yang dikenal tajir sangat berkepentingan dengan tax cut, hal mana ditentang oleh Democrat. Republican lebih menekankan pada spending cuts yang justru dihindari oleh Democrat.

Jika mau, langkah mudah yang bisa dilakukan Congress adalah menunda masa expire 1 Januari 2013. Namun konsekuensinya defisit anggaran dapat terus membengkak dan berbahaya juga dari sisi lainnya. Pasar akan meminta premi risiko yang lebih besar dan berpotensi memicu naiknya interest rate ditingkat pasar.

Ketidakpastian soal 'fiscal cliff' ini sedianya telah menghantui para pebisnis Amerika sejak lama. Oleh karenanya mereka enggan untuk melakukan ekspansi bisnis sekalipun mampu untuk itu. Itulah mengapa pasar tenaga kerja seakan sulit untuk berakselerasi dalam pemulihannya. Unemployment rate stag diatas 8% dan penyerapan tenaga kerja baru tumbuh ala kadarnya.


14:03  Aug. 23 (Bloomberg) -- Indonesia may cut its tax on crude palm oil exports to 13.5 percent in September, Susanto, head of marketing at the nation’s palm oil association, said in a mobile-phone text message today.
     The base price for calculating the levy exporters must pay may be cut to $920 per metric ton, Susanto said.
Note: CPO tax for August is 15% and base price is $950


14:00  LSIP ( BUY ) : trading @ PE 12.09x Vs Industry PE 17.84x, deviden 5yr growth 46.14%, TP consensus Bloomberg @IDR 3279.


11:25  "DOID Hiden Agenda"

- Doid will replace the CEO. Rudiantara in the estimate will become CEO. Rudiantara is ex director EXCL & PLN. Not surprising that foreign institutional & shareholders and delighted if Rudiantara joined the CEO DOID

- Doid will buy 75%  KOBA TIN stake from Malaysia Smelting Berhad. Pt TINS likely lead still has a 25% stake Koba tin. The government would not have extended the contract Koba Tin.



11:22  http://www.businessweek.com/news/2012-08-23/vietnam-stocks-fall-most-in-asia


10:44  IMAS:
FA; Their retail sales has rebound n increasing.
TP: 7500.
TA: This's The Bullish Divergence.
Rec: Hot Buy.     

Harga future sawit naik dari rm 2830 ke RM 3061. Credit Suisse bulish terhadap CPO. 
Perusahaan sawit boleh diperhatikan.


Great Opportunity to BUY IMAS: ES menyarankan kpd investor MNC Sec untuk melakukan BUY saham PT saham PT Indomobil Tbk (IMAS) karena kejatuhan sudah terlalu dalam dan terlalu berlebihan merujuk data penjualan Nissan terbaru yang mulai mengalami rebound bahkan cenderung naik dibandingkan data penjualan mobil secara keseluruhan. BUY IMAS dengan Target Price Rp 7500. (Es-MNC Sec/Disc On)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar