Kamis, 23 Agustus 2012

Kamis 23 Agustus 2012

14:40  (F) B 7, sejarah repeat itself,  harga saham sdh turun jauh, maka akan diikuti downgrade baik rating agency maupun analis securities - umumnya 3-6 bln kemudian, akan up grade (b) pemikiran B 7 sebaiknya dng replacement cost - (1)  berapa yg musti dibayar utk buat baru ? (2) jk asset dijual, apakah pemegang saham masih menerima manfaat ? Mis : ELTY (c) menariknya : B 7 - LBO - mis : ENRG, sejauh ini tdk ada complaint dr pemberi kredit (note : pemberi kredit, mustinya lebih tajam analisisnya drpd analis maupun rating agency, krn risk yg musti ditanggung).


10:02  ANOTHER BAD NEWS On BUMI:

Moody’s CUT Bumi’s rating four notches to "B1" from "Ba3" previously, citing falling margin and higher interest expenses. This follows the recent downgrade made by S&P to BB- from BB.

ES COMMENT: Sudah 2 Rating Agency kelas dunia yang men-DOWNGRADE BUMI jadi semakin menguatkan advice ES kepada seluruh nasabah MNC Securities untuk STRONGLY SELL on BUMI dan jangan coba-coba mendekati saham ini alias AVOID (ES-MNC Securities/Disc On)

---------------------------------------------------------------------

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 23 Agustus 2012

Selama liburan panjang Lebaran (16-22 Agustus) kemarin, bursa regional hanya bergerak flat. Indeks Dow Jones Industrial (DJI) hanya naik 7,98 poin (+0,06 persen), dan indeks Hang Seng bahkan turun 75,17 poin (-0,38%). Kondisi ini membuat sentimen dari bursa regional terlihat relatif netral.

IHSG sendiri pada hari terakhir sebelum Lebaran berhasil ditutup dengan signal positif, setelah menembus resisten 4150. Potensi kenaikan dari penembusan resisten ini ada di 4200-4235.

Jadi, setelah liburan Lebaran yang panjang ini, kita harus melihat apakah aliran masuk dana asing masih akan terus berlanjut, dan apakah trend naik pada saham-saham big caps (terutama TLKM, ASII, dan BMRI) juga masih akan berlanjut. Kisaran IHSG bakal diantara suport 4130 dan resisten 4235. Hanya penutupan dibawah 4130 yang akan memberikan signal negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar